Jika Anda bekerja di suatu kantor yang besar dan menggunakan sistem sentralisasi dalam pengelolaan arsipnya, sistem kearsipan yang cocok untuk kantor tersebut adalah
- Abjad
- Tanggal
- Subjek
- Nomor
- Wilayah
Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Abjad.
Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.
Jika Anda bekerja di suatu kantor yang besar dan menggunakan sistem sentralisasi dalam pengelolaan arsipnya, sistem kearsipan yang cocok untuk kantor tersebut adalah abjad.
Pembahasan dan Penjelasan
Jawaban A. Abjad menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.
Jawaban B. Tanggal menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.
Jawaban C. Subjek menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.
Jawaban D. Nomor menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.
Jawaban E. Wilayah menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.
Kesimpulan
Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Abjad
Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.