guru mengelompokan siswa dengan kemampuan kondisi fisiknya, dan jenis kelaminnya. Selanjutnya memberikan tugas-tugas kelompok berdasarkan karakteristik kelompoknya. 2. guru memberikan tugas tambahan bagi siswa yang memiliki kemampuan yang menonjol dalam bidang pelajaran yang dipelajari. Tentunya tugas-tugas itu berbeda mutu dan kualitasnya serta tidak bersifat hafalan. 3. guru memberikan pengarahan agar setiap tugas cepat diselesaikan, agar tugas tugas barn dapat dikerjakan lagi. Bagi siswa yang dapat menyelesaikan tugas yang baik akan mendapatkan penghargaan dalam bentuk nilai tertentu. 4. guru mengadakan semacam pemusatan latihan bagi siswa yang masih rendah keterampilan dan geraknya, sehingga mereka dapat mengejar ketinggalannya. Contoh di atas adalah penerapan KBM PJOK dengan menerapkan asas

guru mengelompokan siswa dengan kemampuan kondisi fisiknya, dan jenis kelaminnya. Selanjutnya memberikan tugas-tugas kelompok berdasarkan karakteristik kelompoknya. 2. guru memberikan tugas tambahan bagi siswa yang memiliki kemampuan yang menonjol dalam bidang pelajaran yang dipelajari. Tentunya tugas-tugas itu berbeda mutu dan kualitasnya serta tidak bersifat hafalan. 3. guru memberikan pengarahan agar setiap tugas cepat diselesaikan, agar tugas tugas barn dapat dikerjakan lagi. Bagi siswa yang dapat menyelesaikan tugas yang baik akan mendapatkan penghargaan dalam bentuk nilai tertentu. 4. guru mengadakan semacam pemusatan latihan bagi siswa yang masih rendah keterampilan dan geraknya, sehingga mereka dapat mengejar ketinggalannya. Contoh di atas adalah penerapan KBM PJOK dengan menerapkan asas

  1. ASAS MOTIVASI
  2. ASAS AKTIVITAS
  3. ASAS INDIVIDUALIS
  4. ASAS PERAGAAN
  5. ASAS APRESIASI

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: C. ASAS INDIVIDUALIS.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

guru mengelompokan siswa dengan kemampuan kondisi fisiknya, dan jenis kelaminnya. Selanjutnya memberikan tugas-tugas kelompok berdasarkan karakteristik kelompoknya. 2. guru memberikan tugas tambahan bagi siswa yang memiliki kemampuan yang menonjol dalam bidang pelajaran yang dipelajari. Tentunya tugas-tugas itu berbeda mutu dan kualitasnya serta tidak bersifat hafalan. 3. guru memberikan pengarahan agar setiap tugas cepat diselesaikan, agar tugas tugas barn dapat dikerjakan lagi. Bagi siswa yang dapat menyelesaikan tugas yang baik akan mendapatkan penghargaan dalam bentuk nilai tertentu. 4. guru mengadakan semacam pemusatan latihan bagi siswa yang masih rendah keterampilan dan geraknya, sehingga mereka dapat mengejar ketinggalannya. Contoh di atas adalah penerapan KBM PJOK dengan menerapkan asas asas individualis.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. ASAS MOTIVASI menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. ASAS AKTIVITAS menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. ASAS INDIVIDUALIS menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban D. ASAS PERAGAAN menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. ASAS APRESIASI menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah C. ASAS INDIVIDUALIS

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.